Uranium Ditemukan di Bulan


Apakah kalian tahun uranium? Uranium adalah zat radioaktif yang membantu terjadinya reaksi nuklir. Nuklir ini nantinya sangat berguna untuk bidang kedokteran, pertanian dan berbagai macam industri.
Untuk itu banyak orang mencari uranium dan biasanya ditemukan di daerah pertambangan. Nah, ternyata selain terdapat di bumi uranium ini juga terdapat di bulan. Hal itu diketahui berdasarkan penelitian pesawat ruang angkasa milik Jepang.
Menurut para ahli astronomi dengan ditemukannya uranium menunjukkan kalau terdapat elemen radioaktif di bulan. Jadi, nantinya ada kemungkinan untuk membuat tenaga nuklir di bulan. Pesawat ruang angkasa Jepang, Kaguya mendeteksi uranium dengan menggunakan sinar gamma.
Sinar tersebut juga bisa melihat komposisi bulan, yang terdiri dari torium, potasium, oksigen, magnesium, silikon, kalsium, titanium dan besi.
"Kami telah menemukan uranium di bulan yang belum diketahui sebelumnya," kata Robert Reedy, salah satu peneliti dari Planetary Science Institute.
Uranium ini sangat dibutuhkan untuk pengembangan teknologi nuklir yang sangat bermanfaat bagi manusia. Salah satunya adalah alat-alat kedokteran yang digunakan untuk penyembuhan penyakit kanker atau tumor.

0 komentar: